Minggu, 02 Januari 2011

Bener apa Kata Master2 Blog

Adalah orang yang merugi ketika sudah melakukan kesalahan dan terjatuh kembali kepada kesalahan yang sama. Kalo saya apakah seorang yang merugi tersebut?? Hmm..sepertinya iya. Khususnya dalam dunia persilatanblogger.

Entah sudah berapa kali saya membaca artikel mengenai kesalahan-kesalahan para blogger pemula. Lalu saya yang juga sangat pemula ini hanya menyadari saja akan kesalahan saya dalam dunia perbloggeran. Namun ironisnya kesalahan tersebut kerap diulangi sampai kesekian kalinya. Sampai postingan ini ditulis, kesalahan yang selalu saja saya lakukan adalah :

1. Ketika mengunjungi dasbor blogspot, yang saya lakukan adalah mengklik tulisan statistik.

2. Kemudian beralih melakukan klik pada tab komentar.

Nah ketika kedua tab tadi di klik ada dua perasaan yang menghinggapi saya.

1. Kalo statistik blog jelek maka perasaan saya pesimis bisa melanjutkan ngeblog, karena pikiran saya mengatakan, " ah percuma ngeblog toh ngga ada kunjungan " Huh..!! maka jadilah saya enggan untuk menulis postingan. Kemudian kalau statistik menunjukkan jumlah yang bagus, maka pikiran saya mengatakan "ah dengan postingan segini aja udah banyak pengunjung kok.." maka jadilah saya tidak mengupdate blog..Hmmm.

2. Perasaan kedua menghinggapi ketika tab komentar di klik. Kalau tidak ada komentar baru, maka yang ada adalah lemes dan tak bersemangat karena tulisan kita tidak ada yang menanggapi. Tapi kalau ada komentar malah sibuk balesin komentar tanpa update postingan.

Jadi dari keempat point di atas ujung-ujungnya blog melompong tanpa postingan yang baru. Lalu apa akibatnya kalau blog tak diupdate, maka tante google akan bosan untuk mengindeks konten blog yang itu-itu saja.

Maka bener apa kata master2 blog. " Jangan pernah perdulikan statistik dan seberapa banyak komentar yang masuk ke blog anda, tapi fokuslah pada berbagi kepada orang lain dengan mengisi blog kita akan hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain " Hanya itu kunci keberhasilan kita (saya) agar bertahan ngeblog.

Lalu bagaimana dengan anda?? adakah sudi berbagi pengalaman di komentar??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar