Rabu, 02 Juni 2010

Berbaik Sangka Kepada Allah

Segala ketentuan-Nya pastilah dengan hikmah. Tidak ada satupun kejadian di Dunia ini yang terjadi tanpa hikmah di balik kejadian tersebut.

Berbaik sangka kepada Allah. Untuk itulah kita dianjurkan agar selalu berbaik sangka kepada Allah. Sebabnya adalah setiap ketentuan yang Allah gariskan dalam kehidupan kita adalah untuk kebaikan kita. Tidaklah ALlah akan berbuat zalim kepada hamba-Nya melainkan hambanya sendiri telah berbuat aniaya.

COntohnya seperti ini. Ada seorang pedagang yang mengeluh karena perniagaannya sepi pada hari itu. Dia mempunyai beberapa tempat usaha. Sedangkan salah satu karyawannya sedang libur, sehingga hari itu dia harus bolak-balik dari satu tempat usahanya ke tempat yang lainnya.

Tergantung orang tersebut, apakah dia akan berbaik sangka kepada ALlah karena dagannya sepi ataukah dia berburuk sangka kepada-Nya. Jika dia mau berbaik sangka pastilah dia menemukan hikmah kenapa pada hari itu dagannya sepi. Mungkin Allah ingin memberikan keringanan kepada dia, Sehingga pada hari itu dia tidak terlalu lelah untuk mengelola usaha dikarenakan salah satu karyawannya sedang pulang.

Jika dia berburuk sangka maka dia akan terjatuh kepada tidak bersyukur kepada ALlah, dia tidak akan mendapatkan pelajaran, yang ada hati yang dongkol dan tidak bersyukur kepada ALlah. nauzu billah

Tanamkanlah dalam hati untuk selalu berbaik sangka kepada Allah, karena seluruh ketentuannya pastilah dengan sebuah hikmah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar